Berlibur Ke Pantai Parangtritis Jogja

Pantai Parangtritis Jogja merupakan salah satu tempat wisata unggulan yang terdapat pada daerah yang dikenal sebagai Kota Pelajar. Pantai ini menjadi salah satu destinasi unggulan masyarakat sekitar dan para turis domestik maupun turis mancanegara yang sedang berlibur ke Yogyakarta.  Pantai Parangtritis cukup strategis karena tidak jauh dari pusat Kota Jogja. Wisatawan yang hendak menuju pantai ini dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Untuk dapat menikmati keindahan pantai berpasir hitam tersebut, paling asyik jika anda berkunjung pada sore hari. Namun sayangnya jika anda menggunakan transportasi umum untuk menuju pantai ini waktu anda akan terbatas, sebab pada pukul 17.00 waktu sekitar transportasi umum tidak akan beroperasi lagi. Oleh sebab itu sebaiknya anda menggunakan transportasi pribadi atau bisa sewa motor. Hanya 50 ribu anda bisa memanfaatkanya selama 24 jam.

Selain menikmati keindahan suasana pantai, anda juga bisa naik ke tebing Gembirawati yang jaraknya tidak jauh dar pantai yang sangat populer di Jogja ini. Dengan menaiki tebing ini maka anda akan bisa menikmati dan melihat seluruh area pantai yang juga dijulukin sebagai pantai selatan ini. Selain menaiki tebing anda juga bisa melihat reruntuhan candi yang berada di sebelah timur tebing. Candi ini sangat unik sebab berada di dekat pantai, berbeda dengan candi pada umumnya yang terletak jauh dari pantai atau berada di area dataran tinggi.

Baca Juga : Aplikasi Bokeh Video Full Terbaik Dan Terbaru

Jika anda suka membaca legenda Ratu Kidul, maka yang disebut sebagai laut selatan atau laut kidul adalah Pantai Parangtritis Jogja. Orang Jawa percaya jika pantai ini adalah gerbang kerajaan gaib Ratu Kidul yang konon sebagai sang penguasa Pantai selatan. Terkadang dalam kondisi tertentu pengunjung dilarang berenang. Kendati demikian anda tak usah khawatir, sebab anda bisa menikmati fasilitas yang disediakan pantai yang satu ini. Seperti misalnya anda bisa bermain ATV yang tentunya sangat seru, hanya 50 ribu saja anda bisa bermain ATV selama 30 menit.

Selain ATV anda juga bisa bermain Bendi, bendi erupakan kereta kuda dengan dua roda, denga menaiki Bendi anda akan di bawa ke ujung timur pantai yang terdapat banyak karang yang indah. Tentunya sangat cocok dijadikan tempat untuk foto. Bukan hanya ATV dan Bendi, anda juga bisa bermain layang-layang dengan anak-anak anda.

Bagaimana sengat menarik kan? Selagi masih ada kesempatan dan rejeki alangkah baiknya anda mengunjungi pantai parangtritis Jogja ini. Untuk masuk pantai ini sangat murah, anda hanya perlu mengeluarkan 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Pantai ini juga di buka selaa 24 jam dan tidak akan ditutup kecuali ada acara tertentu.