Anak Muda Saatnya Berbisnis Dengan Terobosan Terbaru

Perkembangan teknologi yang begitu pesat menuntut semuanya serba digital dan online, termasuk salah satunya mengenai bisnis. Hal ini harus dimanfaatlka degan baik terutama oleh generasi muda atau dapat disebut juga sebagai generasi millenial. Seperti misalnya saat ini banyak bisnis anak muda mengalami perkembangan yang begitu cepat dengan menghadirkan trobosan yang baru.

Seperti misalnya Mark Zuckerberg, pemuda terkaya di dunia ini mampu mengubah bisnis konvensional menjadi bisnis digital. Selain Mark, di Indonesia juga ada pemuda yang bisa kita jadikan contoh atau teladan atas kesuksesannya membangun bisnis konvensional menjadi modern, yaitu Nadim Markim yang mampu memanfaatkan bisnis ojek konvensional menjadi ojek online.

Sukses kedua tokoh tersebut dalam membangun bisnis tentu bukan ghasil yang instan dan tanpa proses. Dan sudah pastinya ada peran teknologi yang keduanya manfaatkan dengan baik, sebab dengan bantuan teknologi menjadikan segala sesuatunya dapat dimudahkan. Kedua anak muda yang terjun pada bisinis digital ini tentu memiliki proses yang berbeda-beda karena gebrakan dan terobosan yang mereka lakukan memiliki gaya dan prinsip masing-masing.

Namun tidak ada salahnya jika kita mencontoh meniru-niru sedikit trobosan keduanya dengan mengkombinasikan ide kita agar menemukan kreatifitas dan mengimprovisaikanya menjadi trobosan yang terbaru namun tetap mengedepankan bantuan teknologi untuk mengembankan bisnis yang berbasis digital atau online.

Tentunya bisnis apapun yang kita lakukan kita harus sadar jika perkembangan teknologi membuat orang lain juga memanfaatkan hal yang sama dengan kita. Tentunya persaingan itu akan terus ada. Sebab kini adalah eranya bisnis anak muda yang sedang berkuasa menguasai pasar digital melalui bisnis online. Lalu bagaimana agar anak muda bisa membuat terobosan terbaru? Berikut ini hal-hal yang harus dilakukan:

  1. Hal pertama adalah terus memperluas jaringan dan terus belajar sesuatu baru. Kita harus mempunyai prinsip setiap orang adalah guru dan setiap tempat adalah kelas untuk belajar. Aktif juga di ormas dan selalu membuka diri agar memiliki koneksi yang luas
  2. Jangan lupa untuk selalu berpikir positif dan bertindak optimis. Kita harus yakin bisnis yang kita tekuni lebih baik dari bisnis yang lainnya. Tapi tidak boleh sombong.
  3. Menjaga kualitas produk dan layanan adalah hal yang paling penting. Dengan selalu menjual produk yang berkualitas dan memberikan pelayaan yang prima dan ramah, tentu pelanggan akan semakin setia dan bertambah
  4. Jangan banyak rencana, langsung saja mulai berbisnis semampu kita.

Tetap yakin dalam mengusahakan sesuatu dan mau terus bangkit jika gagal dan melakukan trobosan baru,  itu merupakan ciri-ciri bisnis anak muda yang akan sukses dikemudian hari. Baca juga Cara Menggunakan Kuota Maxstream Telkomsel