5 Strategi Jitu untuk Promosi Bisnis di Era Digital

5 Strategi Jitu untuk Promosi Bisnis di Era Digital

 

Di era yang serba digital, mempromosikan produk ke masyarakat luas semakin mudah dilakukan. Meski demikian, perlu strategi agar promosi yang dilakukan memberikan hasil maksimal. Berikut lima strategi promosi paling efektif yang bisa dicoba di era milenial.

1. Instagram

Instagram tentu menjadi salah satu media sosial terbaik untuk mempromosikan produk Anda. Akan tetapi memanfaatkan Instagram dengan baik. Perhatikan kualitas foto produk yang akan dipromosikan dan caption itu sendiri.

Bisnis online itu perlu communication skill, ketika penjual berinteraksi dengan pembeli hanya melalui online, jadi gambar dan caption harus jelas. Jangan asal masukin gambar.

Terdapat cara yang paling tepat untuk mempromosikan produk Anda melalui Instagram. Caranya, yakni dengan memelihara follower Anda dengan tetap terlibat dan mengambil perhatian follower baru Anda dengan membagikan foto produk bisnis Anda ke Instagram setiap hari. Setiap hari? Ya, usahakan agar Instagram Anda tetap mempunyai aktivitas yang konsisten setiap harinya.

2. Line atau Whatsapp

Kini media komunikasi online seperti Line atau Whatsapp juga bisa dijadikan tempat promosi. Setiap ada produk baru, Carlina yang sudah 13 tahun berbisnis itu menyarankan untuk mempromosikannya melalui Line atau Whatsapp. Gunakan pula media komunikasi ini untuk menjalin hubungan kedekatan dengan konsumen agar mereka semakin loyal.

3. Manfaatkan Market Place

Tak ada salahnya memanfaatkan market place yang ada. Dengan membuka toko online di market place seperti Tokopedia atau Shopee bisa mendapatkan pasar dari berbagai daerah Indonesia.

4. Endorse

Ketika ingin endorse artis atau selebgram sebaiknya tidak hanya melihat dari banyaknya followers atau like tapi juga siapa followers dari public figure yang mau di-endorse. Florentina menambahkan, penting memilih sosok endorser yang tepat agar tidak salah sasaran.

5. Aktivitas Promosi Digital

Menjalin komunikasi baik dengan konsumen lewati aktivitas yang dilakukan secara digital. Memberikan kuis, giveaway, atau aktivitas menggunakan seperti hashtag #ootd juga berpengaruh besar terhadap promosi produk Anda.

https://www.cnbcindonesia.com/entrepreneur/20180402121905-25-9338/5-strategi-jitu-untuk-promosi-bisnis-di-era-digital