5 Jenis susu Dan Manfaatnya Untuk Tubuh

Susu merupakan suplementasi makanan yang bisa gunakan dalam memenuhi kebutuhan nutrisi seseorang, dari berbagai macam keperluan manusia, tentunya banyak sekali jenis susu yang di produksi, dari berbagai macam keperluan yang  di butuhkan. Dan tentunya dengan melihat banyaknya keperluan seseorang tersebut dan tak heran banyak di ciptakan.

Susu di produksi untuk membantu mememenuhi kebutuhan seseorang, entah itu untuk anak kecil, orang dewasa, hingga untuk ibu hamil dan menyusui.

Susu untuk anak kecil

Beberpa anak kecil susah untuk mengkonsumsi makanan, dan tentunya kebutuhannya sangat di peranan dari susu untuk menambah berat badan dan juga susu untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Bukan hanya, tentang sulitnya anak untuk mengkonsumsi makanan yang diberikan oleh orang tuanya, namun, ada beberapa anak yang memiliki nafsu makan yang kurang, sehingga membuatnya menjadi kurus dan tumbuh kembangnya terganggu.

Susu Untuk Ibu Hamil

Seorang ibu hamil tentunya memiliki kebutuhan Gizi yang lebih banyak dari orang pada umumnya, tentunya, makanan yang dikonsumsi membutuhkan juga harus cukup terpenuhi nutrisinya. Namun terkadang makan saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan ibu hami. Maka dari itu susu untuk ibu di ciptakan untuk memberikan gizi tamabahan, sehingga bayi dalam rahim ibu tersebut bisa tumbuh dengan sehat

Susu Untuk Diet

Beberapa susu juga di produksi untuk membantu dalam menurunkan berat badan seseorang, contohnya susu protein isolate, casein dan jenis lainnya. Dan biasanya susu itu tersebut di produksi untuk seorang dewasa yang memiliki berat badan yang berlebih dan membuatnya menjadi ideal .

Susu ini bisa konsumsi bagi pria  dan wanita, dan biasanya ada batasan umur untuk boleh mengkosnumsi, misalkan bagi seseorang yang memiliki umur di atas 18 tahun.

Susu Untuk Memantu Bentuk Otot

Seseorang yang memeliki keinginan dalam membentuk otot tubuh, memiliki susu tersendiri untuk di konsumsi, entah itu susu untuk orang yang kurus dan juga untuk seseorang yang memiliki badan gemuk. Ada dua jenis susu yang terkenal di kalangan fitnes mania dalam membentuk massa otot, yakni susu protein dan susu gainer

Susu Untuk menambah berat badan

Seseorang yang memiliki badan kurus di perlukan asupan Gizi yang cukup, sehingga berat badan yang di hasilkan bisa tercapai dengan cukup.

Dari beberapa orang memiliki kesulitan dalam menambah berat badan, karena di pengaruhi oleh berbagai macam penyebab, misalkan di pengaruhi oleh keturunan, memiliki nafsu makan yang sedikit, memiliki metabolisme tubuh yang cepat, dan bahkan ada beberapa seseorang yang memiliki kesulitan dalam menambah berat badan, meskipun sudah mengkonsumsi banyak makanan setiap harinya. Makanya, susu penambah berat badan , bisa menjadi pilihan bagi seseorang untuk membantu memenuhi kebutuhan gizinya tubuhnya agar bisa menjadi padat dan berisi

Sumber : https://www.vemala.com/2018/01/susu-penambah-massa-otot.html