D’tukad River Club Bali: Keunikan Nuansa Club di Tengah Hutan

Bali tidak hanya terkenal dengan tradisi, budaya dan keindahan alamnya. Banyak juga intertaiment-nya yang berkembang pesat salah satunya di daerah Kuta, Badung. Hampir di setiap malam, daerah Kuta tidak pernah tidur. Banyak juga wisatawan mancanegara yang sengaja pergi ke Bali, hanya untuk menikmati pantainya. Tidak dipungkiri, hal itu menyebabkan marak adanya beach club yang bermunculan, terutama di daerah pesisir Kuta dan Seminyak. Terinspirasi dari banyaknya wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara yang datang ke beach club, Komang Agus membuat gagasan untuk membuat club namun dengan konsep yang berbeda yaitu club yang terkesan alami dan berada di sebelah sungai. Lalu dia menamainya dengan D’tukad River Club. Tukad berasal dari Bahasa Bali yang berarti sungai. Keberadaan River Club di Bali memang tergolong masih jarang dan mungkin belum ada, sehingga bisa dibilang tempat ini menjadi pertama di Bali.  D’tukad River Club menawarkan pemandangan yang menakjubkan serta suasana tenang serta dilengkapi dengan keramahan khas Bali. Itulah hal yang mencerminkan D’tukad River Club milik Komang Agus ini, yang tentunya wajib kalian kunjungi. Lalu apa saja sih, keunikan lain dari D’tukad River Club. Yuk buruan simak baik-baik.

Sambil menikmati Air Terjun Blangsinga

D’tukad River Club sebenarnya berada tepat disisi Objek Wisata Air Terjun Blangsinga yang berlokasi di Banjar Blangsinga, Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar. Sehingga dari D’tukad River Club, kalian bisa dengan jelas menikmati keindahan daripada air terjun ini. Objek wisata Air Terjun Blangsinga sudah terkenal akan keunikannnya, dimana terdapat balancing stone yang berjejer disisi sungainya. Untuk menjangkau tempat ini pun, terbilang tidak sulit. Jika kalian datang dari Denpasar, hanya memerlukan waktu sekitar 40 menit dengan melewati Jalan By Pass Ida Bagus Mantra. Sedangkan jika datang dari Ubud, kalian juga memerlukan kurang lebih waktu yang sama dari Denpasar.

All in One Place

Dengan mengunjungi D’tukad River Club, hampir semua hal yang kamu ekspektasikan ada disini untuk mengisi liburan kalian. Wisatawan bukan hanya bisa melihat keindahan pesona Air Terjun Blangsinga, namun tempat ini juga menawarkan petualangan alam yang dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang dapat membuat kalian lupa untuk pulang. Pertama terdapat kolam renang lengkap dengan lounge yang menghadap ke air terjun dan sungai. Selain itu disini juga terdapat restoran rumah pohon, ayunan tunggal tematik (10m, 20m, dan 25m), ayunan klasik, bar ayunan, trekking di sungai, pertunjukan seni dan tari Bali, dan beberapa spot instagramable yang tentunya sayang banget jika kalian lewatkan misalnya seperti sarang burung raksasa. Sambil menikmati makanan atau minuman, kalian bisa menikmati musik yang ada ditemani suasana yang memorable banget. Jika kalian datang saat hari purnama, maka kemungkinan kalian akan menyaksikan pertunjukan Tarian Kecak. Semua pengalaman ini bisa kalian dapatkan hanya cukup mengunjungi satu tempat dan tentunya akan memberikan kalian momen liburan yang luar biasa tentang Bali.

Managemen dari D’tukad River Club juga berkomitmen untuk mendukung ekonomi lokal dan pertumbuhan pariwisata di daerah tersebut dengan mempekerjakan dan membina bakat orang lokal.

Belum genap dua bulan semenjak Grand Opening pada tanggal 27 Juli 2018, D’tukad River Club sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Sebelumnya pada bulan Agustus lalu, D’tukad River Club menawarkan free entrance sampai akhir bulan sebagai bentuk promosi. Namun untuk sekarang, D’tukad River Club sudah menetapkan entrance fee sebesar Rp. 100.000 dimana biaya tiket ini bisa ditukar dengan makanan dan minuman. Tempat ini dibuka dari jam 09.00 – 21.00 WITA.

Jika kalian tertarik, ayo gunakan weekend kalian minggu ini untuk mengunjungi D’tukad River Club! Dijamin kalian akan merasakan taman impian masa kecil yang penuh dengan kebahagiaan.

 www.google.com