GREEN KUBU CAFE TEGALALANG

Kawasan Tegalalang terkenal dengan keindahan alam sawah terasering, sawah berundak seperti yang berada di desa Ceking merupakan tujuan primadona para wisatawan, terkenal dengan nama Ceking Rice terrace menjadi objek wisata populer di kawasan ini. Tidak mengherankan para pelaku wisata mengembangkan kawasan Tegalalang menjadi tujuan wisata alam, termasuk juga tempat bersantap seperti Green Kubu Cafe, menawarkan sensasi yang berbeda di tengah balutan alam persawahan, sehingga menjadi tempat ideal bagi anda ingin menikmati acara bersantap di tengah alam yang asri.

Di Bali banyak tempat-tempat baru yang mungkin anda belum ketahui, seperti halnya Green Kubu cafe yang baru dibuka tanggal 14 Mei 2017 ini, letak atau lokasi di Jalan Cinta, Br. Pejengaji, Tegalalang, Gianyar – Bali. Jarak dari Denpasar sekitar 30 km, kalau perjalanan dari arah Ubud sekitar 2.5 km sebelum Ceking Rice Terrace Tegalalang, persis di depan pasar Tegalalang belok kiri. Sampai di parkir anda menyusuri puluhan meter jalan setapak di tengah persawahan, sepanjang perjalanan terasa suka ria menikmati suasana pedesaan yang dibalut panorama indah.

Tegalalang memang banyak menyuguhkan keindahan, di kawasan ini selain ada rice terrace, Green Kubu cafe, juga ada objek wisata baru yaitu Gembok Cinta, sehingga jika anda mengagendakan tour ke kawasan ini bisa mengunjungi sejumlah objek wisata berdekatan tersebut dengan lebih mudah karena terletak searah.

Green Kubu cafe berdekatan dengan objek wisata Ubud, menyajikan tempat bersantap di tengah keindahan alam, lokasinyapun strategis bisa menjadi tempat persinggahan dalam perjalanan tour di Bali saat mengunjungi Ubud- Tegalalang dan menjadikan Green Kubu cafe sebagai tempat lunch atau makan siang, suasana di tempat ini memang terasa berbeda, tenang, nyaman dan asri. Pemandangan sawah yang indah, dikelilingi oleh pohon tropis serta lambaian pohon nyiur membuat suasana dan pemandangan menjadi lebih sejuk. Desiran angin serta sewaktu-waktu kicauan burung terasa menyejukkan hati.

Disediakan sejumlah tempat untuk bersantai sambil menikmati alam sekitarnya, anda bisa bersantai di bawah payung warna-warni di alam terbuka di tengah sawah yang memberikan kesan romantis ditambah empat duduk yang menyerupai karung besar yang empuk seperti sofa (been bag) menambah kesan rilek dan damai untuk bersantai, jika ingin tempat yang teduh disediakan ruang makan beratap. Green Kubu cafe sangat ideal untuk pasangan muda maupun keluarga, sebuah tempat wisata instagramable di Bali.

Tidak itu saja, kolam teratai dengan bunga-bunganya yang cantik, serta payung warna-warni di Green Kubu cafe menciptakan romansa yang indah dan sensasi berbeda, kesan ketenangan dan kesejukan, memberikan pengalaman baru akan keindahan bersantap pada sebuah restoran yang mengemas keindahan alam dan suguhan makanan yang tersaji lezat dengan harga lebih murah dan terjangkau. Terdapat sejumlah rakyat seperti tipat cantok, air mujair nyatnyat dan nasi goreng.

Green Kubu cafe menjadi tujuan tempat bersantap yang cukup ngehits sekarang ini, tidak hanya bagi wisatawan tetapi juga bagai para warga lokal Bali. Di tengah keindahan alam Bali yang disajikan di Green Kubu cafe anda bisa bersantai sejenak melepas tegang, menikmati suasana damai dan tempat ini juga bisa untuk foto selfie. Bagi mereka yang suka hunting tempat-tempat baru, maka Green Kubu bisa menjadi tujuan wisata kuliner selanjutnya. Green Kubu cafe tidak hanya sekedar tempat bersantap biasa tetapi juga tempat yang ideal untuk wisata foto selfie.

Konsep bersantap di tengah keindahan alam, memang sudah banyak diterapkan oleh berbagai restoran di Bali terutamanya Ubud. Namun Green Kubu cafe mengemasnya menjadi tempat yang lebih relak, harga lebih murah dan beberapa spot didesain untuk tempat foto selfie seperti setapak tanah berbentuk hati atau pulau cinta serta huruf-huruf berwarna hijau membentuk kata “Green Kubu” menjadi spot menarik juga. Restoran Ini tentu akan memberikan sentuhan yang cukup berbeda dan pengalaman unik saat liburan anda di Bali.

Penamaan Green Kubu cafe ini berawal dari usaha Green Bike yang menyediakan cycling tour atau wisata naik sepeda di Bali. Untuk mempertahankan kata dan konsep green dalam usaha tersebut, maka kata green tersebut tersemat dalam nama restoran ini. Untuk menikmati keindahan di tempat ini tidak dikenakan tiket masuk, restoran ini buka setiap hari, hari Senin – Jumat buka pukul 09.00 – 19.00 wita, sedangkan akhir pekan Sabtu dan Minggu buka dari pukul 10.00 – 21.00 wita, akhir pekan tutupnya lebih malam, sehingga anda bisa menikmati acara santap malam dengan suasana berbeda di tengah persawahan.

sumber : www.google.com